Jumat, 11 Maret 2016



1.      Apa Pengertian layanan purna jual menurut Philip Kotler?
Jawab: Pengertian layanan purna jual menurut Philip Kotler
Layanan purna jual adalah layanan yang diberikan perusahaan kepada seorang konsumen setelah terjadinya transaksi penjualan.

2.      Apa tujuan memuaskan pelanggan?
Jawab: Tujuan memuaskan pelanggan  adalah mendapatkan simpati dari pelanggan, sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan secara jangka panjang karena loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan dan dapat juga membentuk citra perusahaan, karena para pelanggan mempunyai jaringan yang sangat besar terhadap sesame pelanggan.

3.      Fsebutkan faktor utama dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen?
Jawab: Faktor utama dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen, antara lain:
§  Kualitas produk
§  Kualitas pelayanan
§  Emosional
§  Harga
§  Biaya

4.      Apa pengertian Costumer Satisfaction?
Jawab: Costumer Satisfaction adalah pelayanan kepada pelanggan sehingga pelanggan puas karena keinginannya telah terpenuhi.

5.      Bagaimana tujuan comfort service?
Jawab: Tujuan comfort service adalah menyuguhkan perasaan yang nyaman selama berbelanja.

6.      Dibentuknya Undang-Undang perlindungan konsumen sudah tentu mempunyai tujuan. Apa tujuannya?
Jawab: Tujuan dibentuknya undang-undang perlindungan konsumen, antara lain:
§  Meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri.
§  Mengangkat harkat dan martabat konsumen dengan cara menghindarkannya dari ekses negative pemakaian barang dan jasa.
§  Meningkatkan pemberdayaan konsumen dalam memilih, menentukan dan menuntut hak-haknya sebagai konsumen.
§  Menciptakan sistem perlindungan konsumen yang mengandung unsur kepastian hokum dan keterbukaan informasi serta ekses untuk mendapatkan informasi.
§  Menumbuhkan kesadaran pelaku usaha mengenai pentingnya perlindungan konsumen sehingga tumbuh sikap yang jujur dan bertanggung jawab dalam berusaha.
§  Meningkatkan kualitas barang atau jasa yang menjamin kelangsungan usaha produksi barang atau jasa, kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan konsumen.

7.      Apa yang harus konsumen dapatkan dalam tahap pra transaksi?
Jawab: Dalam tahap pra transaksi, konsumen harus mendapatkan informasi atas barang dan/atau jasa yang akan dibelinya secara benar, jelas, dan jujur melalui brosur, label, iklan ataupun bentuk informasi lain yang diberikan pelaku usaha.  

8.      Sebutkan tahap purna transaksi bagi konsumen!
Jawab: Tahap purna transaksi bagi konsumen, antara lain:
§  Berhubungan dengan tingkat kepuasan konsumen.
§  Apakah barang dan/atau jasa yang dibelinya sesuai dengan apa yang diiklankan.
§  Apakah sesuai dengan jaminan atau layanan purna jualnya sudah memadai atau belum.

9.      Sebutkan pengaruh pelayana purna jual terhadap customer satisfaction!
Jawab: Pengaruh pelayana purna jual terhadap customer satisfaction adalah memberikan jaminan purna jual kepada konsumen dari produsen yang merupakan suatu strategi untuk merebut pasar.

10.  Berilah contoh layanan purna jual!
Jawab: contoh layana purna jual, sebagai berikut:
§  Pelayanan purna jual selama masa garansi.
§  Pelayanan purna jual pasca garansi.

2 komentar:

  1. Play Live Dealer Casino Games - Jackson County Chamber of
    At the casino, 통영 출장마사지 you will experience the thrill of live 원주 출장샵 casino gaming 김천 출장안마 in the 오산 출장마사지 comfort 천안 출장샵 of your own home. Come enjoy the excitement of live casino games and

    BalasHapus