1. Apa
Pengertian layanan purna jual menurut Philip Kotler?
Jawab: Pengertian layanan purna jual menurut Philip
Kotler
Layanan purna jual adalah layanan
yang diberikan perusahaan kepada seorang konsumen setelah terjadinya transaksi
penjualan.
2. Apa
tujuan memuaskan pelanggan?
Jawab: Tujuan memuaskan pelanggan adalah mendapatkan simpati dari pelanggan,
sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan secara jangka panjang karena
loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan dan dapat juga
membentuk citra perusahaan, karena para pelanggan mempunyai jaringan yang
sangat besar terhadap sesame pelanggan.
3. Fsebutkan
faktor utama dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen?
Jawab:
Faktor utama dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen, antara lain:
§ Kualitas
produk
§ Kualitas
pelayanan
§ Emosional
§ Harga
§ Biaya
4. Apa
pengertian Costumer Satisfaction?
Jawab: Costumer Satisfaction adalah pelayanan kepada
pelanggan sehingga pelanggan puas karena keinginannya telah terpenuhi.
5. Bagaimana
tujuan comfort service?
Jawab: Tujuan comfort service adalah menyuguhkan
perasaan yang nyaman selama berbelanja.
6. Dibentuknya
Undang-Undang perlindungan konsumen sudah tentu mempunyai tujuan. Apa
tujuannya?
Jawab: Tujuan dibentuknya undang-undang perlindungan
konsumen, antara lain:
§ Meningkatkan
kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri.
§ Mengangkat
harkat dan martabat konsumen dengan cara menghindarkannya dari ekses negative
pemakaian barang dan jasa.
§ Meningkatkan
pemberdayaan konsumen dalam memilih, menentukan dan menuntut hak-haknya sebagai
konsumen.
§ Menciptakan
sistem perlindungan konsumen yang mengandung unsur kepastian hokum dan
keterbukaan informasi serta ekses untuk mendapatkan informasi.
§ Menumbuhkan
kesadaran pelaku usaha mengenai pentingnya perlindungan konsumen sehingga
tumbuh sikap yang jujur dan bertanggung jawab dalam berusaha.
§ Meningkatkan
kualitas barang atau jasa yang menjamin kelangsungan usaha produksi barang atau
jasa, kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan konsumen.
7. Apa
yang harus konsumen dapatkan dalam tahap pra transaksi?
Jawab: Dalam tahap pra transaksi, konsumen harus
mendapatkan informasi atas barang dan/atau jasa yang akan dibelinya secara
benar, jelas, dan jujur melalui brosur, label, iklan ataupun bentuk informasi
lain yang diberikan pelaku usaha.
8. Sebutkan
tahap purna transaksi bagi konsumen!
Jawab: Tahap purna transaksi bagi konsumen, antara
lain:
§ Berhubungan
dengan tingkat kepuasan konsumen.
§ Apakah
barang dan/atau jasa yang dibelinya sesuai dengan apa yang diiklankan.
§ Apakah
sesuai dengan jaminan atau layanan purna jualnya sudah memadai atau belum.
9. Sebutkan
pengaruh pelayana purna jual terhadap customer satisfaction!
Jawab: Pengaruh pelayana purna jual terhadap customer
satisfaction adalah memberikan jaminan purna jual kepada konsumen dari produsen
yang merupakan suatu strategi untuk merebut pasar.
10. Berilah
contoh layanan purna jual!
Jawab: contoh layana purna jual, sebagai berikut:
§ Pelayanan
purna jual selama masa garansi.
§ Pelayanan
purna jual pasca garansi.
Thxu jawabanya ada semua wkwk
BalasHapusPlay Live Dealer Casino Games - Jackson County Chamber of
BalasHapusAt the casino, 통영 출장마사지 you will experience the thrill of live 원주 출장샵 casino gaming 김천 출장안마 in the 오산 출장마사지 comfort 천안 출장샵 of your own home. Come enjoy the excitement of live casino games and